Sabar alatnya baru dikirim ( corona virus ) ben ketok !

Hampir semua negara di Asean sudah menginformasikan penyebaran virus corona, di Indonesia penyebarannya belum ada, artinya ya Alhamdulillah … WHO sudah mengeluarkan pernyataan, ada secercah informasi kenapa indonesia sampai saat ini Virus Corona nggak masuk ke Indonesia, ternyata kita belum sepenuhnya mampu mendeteksi !! Sontoloyo !!! Eijkman Institut, ya saya pernah melakukan test DNA untuk talasemia disana, memang lab ini menjadi rujukan di indonesia.

Alih Alih menutupi kejelasan informasi ternyata koyo ngene !! TLQ

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini ( NKCTHI )

Melihat judulnya yang lumayan panjang dan cute, hari itu kami bertiga ( saya, arry susanto, rizki balki ) yang sedang berada di sebuah post production melipir ke XXI terdekat, jadilah satu orang pemuda ( saya ) dan dua orang paruh baya lalajo ( nonton ) film yang sudah tembus 1jt sekian penonton …

Pertanyaanpun muncul, sampai satu juta lebih penonton berarti lumayan banyak yang doyan film ini nih, cerita film NKCTHI cukup ideal, kehidupan yang cukup sempurna ala masyarakat urban, buat saya film ini fantasi kecil masyarakat kota jakarta … jakarta pun tentunya anak jakarta selatan aja yah, Bukan wilayah yang lain … hehehe anak tangsel mungkin bisa lah, hahahaha sontoloyoooo

terus terang film ini terbawa menarik oleh musik, entahlah kalau musik nggak dominan, pasti asmyong feel-nya, tapi muncul pertanyaan kenapa tiba tiba hampir semua karakter mengeluarkan quote ala caption instagram yah ? mungkinkah orang sekarang seperti itu .. oh iya poster film ini menarik bgt, kaya film film korea gitu deh … cakep 😉 buat yang belum nonton monggo di tonton, kalau ditanya film indonesia apa yang saat ini paling bagus menurut saya belum ada ! Sontoloyo tapi film si anu bagus toh, si anu juga bagus, apalagi si anu yang menang award bagus toh, sakarepku toh hehehehe sontoloyoooo .. Ya wes nonton dulu aja baru komen toh, bedeeees

BINTARO TURUN SALJU

ala ala mungkin bisa diartikan kurang lebih, mirip, kw atau apalah … mendengar kabar ada mall yang membuat wahana salju seakan penasaran melihat secara langsung, ternyata bukan hanya wahana snow parknya yang diusung tapi tema jepang yang di usung, mall berasa dengan pernak pernik jepang, beberapa ormamen jepang terlihat mendominasi, daya tarik ala ala jepang sukses bikin orang penasaran, anak anak memasuki snow park, antusias melihat sesuatu yang baru untuk anak umur 3 dan 6 tahun, ala ala jepang ini sukses bikin orang penasaran .

Untuk kita sebagai warga tropis agraris tentu ini sesuatu yang menarik, di saat jakarta musim hujan dan sering banjir eh di bintaro ada salju 🙂 keren kan salju juga bisa jadi tarik, apa mungkin banjir juga bisa jadi daya tarik ? sontoloyo !

C.A.R.A.N.Y.A

eh caranya gimana sih ? eh kok bisa yah, gimana caranya yah ? ih seru yah, boleh tau caranya nggak? kalian kok bisa sukses gitu sih, gimana caranya sih, share donk ?

dari berbagai kalimat yang sering gua denger ada satu kata yang menjadi poin penting, dan menurut gw kata ini akan menjadi pintu masuk dalam melihat lebih dalam karakter seseorang, ya mungkin ini sekedar analisa kampret aja sih wakakakakkaka, hmmmm coba deh, gua akan memberikan contoh dari lingkungan gua sendiri …. lingkungan yang katanya jetset di kelasnya, ya kata orang orang kasta crew film iklan lebih jetset di banding crew film layar lebar atau crew sinetron, masa sih ??? gimana caranya kok bisa di bilang jetset …. nah nongol kan tuh kata … gimana caranya ? hmmmmm oke gua gak akan panjang lebar ngomongin masalah rejeki, rejeki urusan masing masing, setuju yah … sip sekarang gua akan spik dikit tentang topik yang gua bahas … seorang account director sebuah biro iklan kasih bocoran pas menjelang meeting produksi sebuah iklan, … dia bilang gini, mas ganank nanti kalau menjelaskan ke pak client jangan buru buru yah soalnya klien kita orang tua semua, pelan pelan dan detail aja … dengan sigap gua jawab … siyaaaaaaap … buat gua ini contekan yang sangat tepat untuk masuk kedalam suasana yang nyaman saat presentasi nanti, account director tersebut memberikan cara masuk yang benar, pada akhirnya semua akan membuat jalan atau caranya masing masing dalam melakukan tindakan yang akan di ambil …. pepatah jaman kuliah dalam bahasa jerman lemes mengatakan ‘dipoyok di lebok’ artinya kurang lebih adalah ….sudah di najis najisin sampe di buang eh di ambil lagi, mungkin ini juga ‘cara’ seseorang untuk melakukan tindakan … ada juga ahok gubernur DKI Jakarta yang menurut orang sering marah marah, ini juga ‘cara’ ahok dalam bereaksi, tapi pelan pelan kalau kita lihat apa yang di lakukan ahok itu cuma ‘cara’ supaya menghasilkan hal yang positif, udah ah kaya orang bener aja nih ngomong serius gini

 

 

 

 

 

 

 

akhirnya

IMG_6692huh, akhirnya nulis lagi … akhirnya punya gairah nulis setelah hampir tujuh tahunan nelen gambar gambar referensi iklan luar negeri yang harus di cuap cuapin di depan client dan agency, terakhir bisa nulis dengan santai dan gak punya beban pas kuliah doank, nggak punya tuntutan kapan lulus, ipk bagus, bla bla bla …. daaaaaaan industri film iklan bikin otak terjerumus ke lembah cuap cuap yang akhirnya bikin beberapa memori di kepala hilang, ingetan cuma kapan meeting, kapan shooting, kapan editing … blaaaaar akhirnya yah …. padahal awalan kenapa udah ngomong akhirnya yah?